-->

Ads

Sayuran Hidroponik Yang Paling Laku Saat Ini

Lima Tipe Sayuran Hidroponik Paling Laris


Bagi para petani pemula hidroponik benar-benar dianjurkan menanam tipe tanaman yang relatif gampang didapatkan dan gampang dalam perawatan, dan yang lebih penting ialah mudah menjualnya. Berikut lima jenis sayuran daun paling gampang perawatannya dan relatif laku dipasar


Bayam

Bayam

Bayam adalah sayuran paling populer dimasyarakat terpenting ibu rumah tangga. Semenjak balita beberapa masyarkat kita telah dikenalkan dengan sayuran yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang benar-benar baik untuk tubuh. Bayam menjadi sayuran faforit ibu rumah tangga untuk si buah hati. Bayam diketahui memiliki kandungan zat besi yang menjadi kebutuhan tubuh manusia. Bahkan sayuran yang dapat tumbuh dimana saja ini berguna untuk menyehatkan jantung dan organ pencernaan. Sifatnya yang mudah tumbuh, bayam sungguh-sungguh sesuai ditanam secara hidroponik, malahan dengan cara ini daun yang dijadikan bisa lebih lebar dibanding yang ditanam di media tanah.


Kangkung

Kangkung

Ada banyak macam kangkung, tapi diamati dari habitat tumbuhnya dapat dibedakan menjadi dua jenis yakni kangkung darat dan kangkung air, keduanya tak ada bedanya dari segi rasa maupun kandungan zat besi yang benar-benar yang sesuai untuk keperluan tubuh manusia. Para petani hidroponik benar-benar familier dengan jenis kangkung air, karena kangkung darat akarnya akan lantas membusuk jika terendam air. Kelebihan kangkung yang dibudidayakan secara hidroponik yakni masa panennya yang pendek, cukup 20 hari saja kangkung telah dapat dipanen.


Sawi

Sawi

Para penikmat mie instan pasti mengetahui sawi, tak komplit jikalau membuat mie tanpa daun sawi, oleh sebab itu sawi menjadi salah satu sayuran populer di Indonesia. Sawi sangat bermanfaat untuk tubuh manusia karena kaya akan serat dan banyak zat nutrisi. Sawi juga banyak jenisnya, sawi hijau, sawi putih, pok coy, atau sawi daging. Sama dengan kepopulerannya sawi termasuk tanaman yang gampang dibudidayakan secara hidroponik.


Selada

Selada

Hampir seluruh orang ketahui selada, tak lengkap makan ayam bakar tanpa lalapan selada yang disandingkan dengan saos pedas. Selada jenis tanaman yang bisa hidup di daerah iklim tropis ataupun sedang. Kecuali gampang hidup, tanaman ini kaya kandungan mineral, besi, tembaga, fosfor, kobal, seng, dan potasium. Zat-zat ini sangat bagus untuk keseimbangan tubuh. Dengan perawatan yang tak kompleks selada cocok untuk mereka yang sedang belajar menanam secara hidroponik. Dan satu hal penting ialah tanaman selada relatif tidak disukai hama.


Seledri

Seledri

Ibu rumah tangga merasa tak lengkap jika didapur tak ada daun seledri. Hidangan berkuah seperti sup serasa hambar tanpa ditaburi daun seledri, begitu juga para juru masak kerap kali mempercantik hidangannya dengan beberapa porong daun selederi. Daun selederi juga kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Selederi juga gampang dibudidayakan dengan cara hidroponik, tak banyak perawatan, dan sebagian besar mengaku sukses menanam tipe tanaman ini. Seledri masa tanamnya relatif lebih lama, hingga 90 hari tapi profit lainnya bisa dipanen sampai dua atau tiga kali dengan menanam kembali tunas mudanya.


Sumber : https://legioma.republika.co.id/posts/28684/lima-jenis-sayuran-hidroponik-paling-laris

LihatTutupKomentar